Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Strategi Promosi Ampuh Menggunakan Artikel Pemasaran Online Bikin Produk Cepat Laris

Tahukah anda bahwa artikel
pemasaran online atau di sebut juga dengan conten marketing
digital memiliki peran penting di dalam pemasaran saat ini,karena dengan
mempublikasikannya di internet promosi penjualan dapat menjangkau calon
pembeli potensial sampai di pasar internasional.


Perlu
anda ketahui dan ingat bahwa melakukan promosi penjualan produk setiap
hari lewat media sosial dan situs website di internet dengan menawarkan
harga murah atau
diskon,serta menawarkan bonus belum tentu efektif membuat produk anda
menjadi laris dan mendongkrak omset bisnis dengan cepat.

Karena
meningkatnya omset bisnis dari penjualan produk dalam melakukan promosi
secara online di picu atau di pengaruhi oleh banyak faktor yang
berhubungan kepuasan dan kenyamanan calon pembeli yang ingin membeli
produk yang mereka butuhkan.

Dalam
hal ini,para calon pembeli sebelum mengambil keputusan untuk membeli
produk yang di promosikan secara online,mereka terlebih dulu mencari
informasi tambahan yang lebih jelas yang berhubungan dengan masalah
penawaran produk yang bisa memberikan solusi memuaskan yang mereka
butuhkan.

Dan
kebanyakan orang-orang yang ingin membeli produk tertentu yang di
promosikan di media sosial,atau situs website mencari informasi tambahan
dulu sebelum memutuskan untuk membeli.

Untuk
menyampaikan informasi tambahan lebih jelas yang akan menjawab masalah
para calon pembeli yang ingin membeli produk yang di promosikan secara
online,di perlukan strategi promosi tambahan,yaitu menggunakan artikel
artikel pemasaran online.

Dalam hal ini,anda harus merancang dan sekaligus menjalankan strategi promosi  menggunakan artikel pemasaran
online yang mampu dan efektif untuk meningkatkan minat para calon konsumen
target pemasaran agar mereka benar-benar tertarik untuk segera bertindak membeli
produk yang anda tawarkan.

Karena
seseorang yang melakukan pemasaran secara online melalui internet pada
hakikatnya sebenarnya bukan hanya sekedar untuk menjual produk atau
jasa.

Akan
tetapi lebih dari itu,seseorang yang melakukan pemasaran online juga
menjual kredibilitas nama diri dan nama perusahaan,bahkan nama atau
brand produk atau nama usaha yang bisa di percaya untuk memberikan solusi yang di
butuhkan oleh para calon pembeli.

Apalagi
pada saat sekarang ini,dimana dunia pemasaran online telah di penuhi
oleh banyak penjual yang sama-sama bersaing untuk merebut banyak
pelanggan yang akan membeli produk.

Bahkan,di
dunia pemasaran online saat ini,ada jutaan produk di promosikan,dan di
antara produk yang di promosikan tersebut merupakan produk dengan jenis
yang sama.

Menjual
produk dengan jenis yang sama seperti yang dijual oleh banyak orang di
internet adalah suatu tantangan yang sangat berat bagi anda untuk meningkatkan
omset usaha dengan cepat apabila kita tidak mengetahui strategi promosi yang efektif
menggunakan artikel pemasaran online.

Alasan mengapa melakukan strategi promosi produk menggunakan artikel pemasaran online:

  • Melalui
    artikel pemasaran online,anda dapat menyampaikan informasi yang lebih
    lengkap tentang produk yang di pasarkan.Karena para calon pembeli
    sangat membutuhkan informasi yang lebih jelas tentang produk yang ingin
    mereka beli.
  • Melalui
    artikel pemasaran online,anda dapat menyampaikan informasi lebih
    lengkap tentang perusahaan atau usaha.Karena para calon pembeli ingin
    mengetahui lebih  jelas tentang perusahaan atau usaha yang membuat dan
    menjual produk
  • Artikel
    pemasaran online lebih mudah di temukan banyak orang melalui pencarian
    di internet,sehingga promosi benar-benar akan menjangkau calon pembeli
    potensial yang di targetkan.
  • Artikel
    pemasaran online dapat di posting sebagai konten website atau blog
    penjualan,sehingga memungkinkan banyak orang untuk menemukannya melalui
    google,sehingga anda tidak perlu melakukan promosi berulang kali yang
    melelahkan
  • Melalui
    artikel pemasaran online yang dibuat dengan teknik yang benar dan tepat
    dapat membuat pembacanya tertarik,dan langsung bertindak untuk membeli produk yang di
    promosikan.
  • Memungkinkan produk anda banyak laris terjual dengan cepat.
  • Banyak permasalahan dan tantangan dalam menjalankan promosi pemasaran produk secara online saat ini

Berikut ini di uraikan satu persatu permasalahan dan tantangan dalam menjalankan promosi pemasaran produk secara online saat ini yang perlu anda ketahui 

Saat ini jutaan jenis produk di seluruh dunia di promosikan secara online melalui media sosial dan situs-situs website dan blog.

Dan
terdapat sekitar ratusan juta orang pelaku wirausaha atau pebisnis yang
menjalankan promosi penjualan produk secara online untuk mencapai
tujuan bisnis yaitu menghasilkan omset pemasaran yang besar dengan
mencari pembeli dan pelanggan sebanyak-banyaknya untuk membeli produk
yang di promosikan.

Menurut
data yang di ungkap oleh salah satu situs online terpercaya,bahkan
menurut google,terdapat sekitar 20 juta-an orang di Indonesia adalah
penjual atau pelaku bisnis yang menjalankan promosi dan pemasaran produk
dan jasa secara online.

Bisa anda bayangkan,betapa berat dan sulitnya tantangan dan permasalahan yang akan anda hadapi.

Berikut ini beberapa permasalahan dan tantangan dalam menjalankan pemasaran dan promosi produk secara online

“Banyak wirausaha atau pebisnis yang mempromosikan produk dengan jenis sama,bahkan dengan brand yang sama”

“Calon
konsumen atau pembeli di dunia pemasaran online dan offline di
bombardir dengan iklan-iklan dan promosi yang menarik dan menawarkan
harga murah,diskon besar,cashbeak,dan bonus-bonus menggiurkan”

“Calon
konsumen atau pembeli tidak semua sepenuhnya langsung percaya terhadap
semua orang yang menawarkan produk melalui media sosial dan situs-situs
website atau blog”  

 “Bahkan
melakukan promosi produk kepada teman-teman di media sosial pun belum
tentu ada yang langsung percaya,dan mau membeli,karena teman-teman bisa
jadi mengira kalau promosi produk yang kita lakukan melalui status hanya
untuk tujuan mendapatkan like dan komentar,atau ujung- ujungnya hanya ingin
supaya jadi viral”.

“Persaingan dalam pemasaran semakin ketat dan tinggi untuk merebut pembeli dan pelanggan sebanyak-banyaknya”

“Sementara
orang-orang yang ingin membeli produk yang di promosikan secara online
melihat terlalu banyak pilihan penawaran produk yang dilakukan oleh para
wirausaha dan pelaku pemasaran”

“Mau
jualan produk melalui media sosial atau website dan blog dengan
menawarkan harga murah,diskon besar,cashbeak,dan bonus-bonus menarik
belum tentu langsung cepat laku,dan membuat omset usaha meningkat
apabila anda sebagai penjual tidak melakukan strategi pemasaran atau
promosi yang tepat”


Di dalam dunia pemasaran online terdapat istilah populer yaitu “Promosi menggunakan
artikel adalah sejanta pamungkas untuk meningkatkan omset
penjualan produk dengan cepat,meskipun produknya tidak terlalu istimewa”.

Benarkah begitu?


Di bawah ini di ungkap 7 rahasia strategi promosi menggunakan artikel
pemasaran online yang efektif dan ampuh sebagai senjata pamungkas untuk
meningkatkan omset penjualan produk dengan cepat.

1.Membuat Artikel Pemasaran Online Yang SEO Friendly Untuk Konten Website atau Blog Bisnis

Salah
satu cara yang bisa anda lakukan sebagai strategi promosi untuk
meningkatkan omset penjualan produk dengan cepat yaitu dengan membuat
artikel pemasaran online yang seo friendly untuk konten website atau blog.

Istilah SEO Friendly sangat populer
di dalam dunia pemasaran online yang menggunakan artikel untuk konten
blog dan website sebagai ujung tombak promosi penjualan produk.

Yang dimaksud dengan artikel Seo Friendly yaitu artikel yang ramah dengan mesin pencari atau memenuhi standar Seo yang di tentukan oleh google.

Seo adalah singkatan dari Search Engine Optimazation
yang merupakan serangkaian proses optmasi yang bertujuan untuk
meningkatkan trafik (Lalulintas) secara alami di sebuah blog atau
website.

Salah satu optimasi yang di lakukan adalah optmasi dalam artikel,misalnya artikel pemasaran online yang Seo Friendly.

Sedangkan mesin pencari atau mesin telusur telusur yang paling sering
di gunakan banyak orang untuk mencari informasi di internet termasuk
informasi tentang produk yaitu mesin telusur di situs Google,Yahoo,dan
Bing.

Dengan artikel pemasaran online yang Seo Friendly yang
di publikasikan sebagai konten website atau blog,maka besar
kemungkinan,artikel pemasaran online tersebut dengan mudah akan di
temukan oleh banyak orang yang mencari informasi dan referensi tentang
produk yang mereka butuhkan lewat mesin telusur di internet.

Karena artikelnya dengan mudah di temukan banyak orang melalui mesin telusur di
internet,maka otomatis strategi promosi menggunakan artikel pemasaran
online bisa sukses dengan cepat meningkatkan omset penjualan produk yang
di promosikan. 

Bahkan dengan melakukan strategi promosi menggunakan artikel pemasaran online yang Seo Friendly,dapat
membuat popularitas brand usaha dan nama produk juga akan ikut
meningkat,sehingga memungkinkan produk yang di promosikan cepat laris di
beli banyak orang.

Rahasia
keuntungan membuat artikel pemasaran pemasaran online yang Seo Friendly
untuk promosi produk antara lain sebagai berikut:

  • Membuat promosi penjualan produk akan dengan mudah menjangkau calon konsumen target pemasaran
  • Membantu usaha anda untuk mendapatkan pelanggan potensial yang siap membeli produk yang anda promosikan
  • Membantu mempermudah kemunculan artikel pemasaran online di halaman 1 hasil pencarian google atau bing.
  • Menghemat
    biaya,waktu dan tenaga anda untuk menjalankan promosi secara manual
    yang melelahkan,karena artikel pemasaran online anda berada di halaman
    pertama hasil pencarian di google atau bing,sehingga promosi berjalan
    sendiri secara otomatis.
  • Artikel pemasaran
    online yang telah berhasil mencapai  posisi di halaman 1 hasil
    pencarian di situs google akan mendatangkan banyak pengunjung atau
    vistor organik yang sebagian besar adalah merupakan para calon pembeli
    potensial yang siap membeli produk yang anda promosikan.

Apa
yang anda lakukan jika anda saat ini tidak punya website atau blog
untuk menjalankan strategi promosi produk menggunakan artikel pemasaran
online?

Inilah cara yang anda lakukan…

Pertama,segera membuat website atau blog.

Anda
bisa membuat sendiri website atau blog gratis dengan cara yang sangat
mudah untuk tujuan menjalankan promosi menggunakan artikel pemasaran
online untuk produk atau usaha anda,asalkan anda sudah tau caranya.

Untuk
tutorial panduan lengkap cara membuat website atau blog untuk tujuan
pemasaran online banyak panduannya  anda temukan di internet.

Kedua,Manfaatkan
jasa para blogger profesional untuk membuat website atau blog pemasaran
online..sekaligus untuk membuatkan artikel pemasaran online untuk
konten website atau blog anda..

Asal
tahu saja..bahwa biaya unuk pembuatan website atau blog + artikel
pemasaran online yang akan anda keluarkan jumlahnya hanya sekitar Rp.1
juta,atau tergantung desain website/blog yang anda inginkan.Dan
tergantung jumlah artikel dan banyaknya kata dalam artikel.

Biaya tersebut sudah termasuk biaya  untuk jasa SEO Website atau Blog + Artikel pemasaran online yang full SEO.

Ketiga,Menempuh
jalan pintas meningkatkan omset penjualan produk dengan cepat
menggunakan artikel pemasaran online tanpa punya website atau blog..

Adapun
caranya yaitu,dengan memanfatkan layanan para blogger profesional yang
menerima jasa pembuatan artikel pemasaran online yang akan di
publikasikan langsung untuk selamanya lewat website atau blog mereka.

Untuk cara yang ketiga ini,biayanya lebih murah,yaitu sekitar Rp.200 ribu -350 ribu saja..

Tetapi,anda
harus mencari para blogger profesional yang benar-benar akan membantu
usaha anda menghasilkan keuntungan dari promosi produk menggunakan
artikel pemasaran online yang postingannya di publikasikan langsung
lewat website atau blog mereka.

2.Membuat Artikel Pemasaran Online Yang User Friendly Untuk Konten Website Atau Blog

Hanya membuat artikel pemasaran online yang Seo Priendly saja untuk promosi rasanya belum tentu efektif memeningkatkan omset penjualan produk dengan cepat apabila artikelnya tidak user friendly.

Membuat artikel pemasaran online yang user friendly adalah salah satu strategi untuk mendongkrak omset penjualan produk dalam promosi lewat website atau blog.

Pengertian atau maksud artikel pemasaran online yang user friendly yaitu artikel yang ramah dengan pengguna atau pembaca.

Dalam
hal ini,artikel tersebut jelas alur pembahasannya,dan para pembacanya
mudah memahami kalimat atau kata-kata promosi di dalamnya.

Karena artikelnya user friendly,sudah
tentu promosi akan menjadi efektif untuk menarik minat para pembaca
agar mau membeli produk yang di promosikan.Sehingga produk yang di
promosikan cepat laku. 

3.Membuat Artikel Pemasaran Online Yang Di Tulis Dengan Teknik Copywriting

Membuat
artikel pemasaran online dengan 2 teknik seo di atas rasanya belum
cukup efektif di gunakan dalam promosi untuk tujuan meningkatkan omset
dan pendapatan usaha dengan cepat.

Agar
promosi pemasaran produk menjadi lebih efektif dan ampuh untuk
meningkatkan penjualan produk dengan cepat,anda perlu membuat artikel
pemasaran online dengan tambahan sentuhan teknik Copywriting yang benar dan tepat.

Teknik copywriting yang
benar dan tepat dalam membuat artikel pemasaran online sangat penting
dan di perlukan,karena akan dapat menambah daya tarik promosi produk
atau jasa yang di tawarkan kepada para pembaca artikel.

Bisa di ibaratkan bahwa teknik membuat artikel pemasaran online yang seo friendly dan user friendly sama dengan membuat masakan untuk mengenyangkan perut,sedangkan teknik copywriting
yang benar dan tepat di ibaratkan seperti membuat masakan yang lengkap
dengan bumbu-bumbu penyedap untuk membuat rasa dan aroma masakan menjadi
lebih enak dan sedap,serta dapat memancing selera makan orang untuk
segera menyantapnya meskipun orang itu masih merasa kenyang.

Dalam hal ini,teknik copywriting
adalah sebuah ilmu dan seni menulis dan menyusun rangkaian sebuah
artikel pemasaran dengan benar dan tepat,serta menarik yang mengandung
kata-kata dan kalimat promosi yang bisa membuat siapa saja yang
membacanya seolah-olah terbius atau terhipnotis untuk segera bertindak
melakukan pembelian produk atau jasa yang di promosikan. 

Sebuah artikel pemasaran yang di buat dengan asal-asalan tanpa teknik copywriting
yang tepat dan benar meskipun menggunakan kata-kata promosi yang
menarik,belum tentu efektif di gunakan dalam promosi pemasaran untuk
tujuan meningkatkan minat banyak orang agar tertarik untuk segera
membeli produk yang ditawarkan,meskipun produk yang di promosikan dijual
dengan harga yang lebih murah,atau dengan menawarkan bonus sekalipun.

Inilah
rahasia manfaat dan keuntungan menjalankan strategi promosi menggunakan
Artikel pemasaran online yang di buat dengan tambahan sentuhan teknik
Copywriting yang benar tepat:

  • Membuat
    para pembaca menjadi tergoda dan merasa penasaran,serta menggiring
    mereka untuk membaca semua informasi yang di sampaikan dalam artikel
    pemasaran,sehingga akan meningkatkan peluang terjadinya lebih banyak
    penjualan produk atau jasa
  • Membuat para pembaca tidak merasa
    bosan membaca bahkan akan mengulang-ulang membaca artikel pemasaran
    online,-sehingga akan meningkatkan kemungkinan terjadinya lebih banyak
    penjualan produk atau jasa yang di promosikan 
  • Membuat para
    pembaca mudah memahmi maksud dan tujuan kata-kata dan kalimat yang
    disampaikan,sehingga meningkatkan keyakinan mereka untuk segera
    bertindak membeli
  • Membuat para pembaca merasa tidak di bodohi dengan kata-kata promosi yang menggoda dan menarik
  • Membangkitkan
    minat,motivasi dan kepercayaan para pembaca untuk segera membeli,dan
    bahkan membuat para pembaca merasa bodoh jika tidak membeli dengan cepat
  • Otomatis membuat produk yang di promosikan jadi cepat laris meskipun produknya bukan produk yang istimewa
  • Singkatnya dapat meningkatkan omset dan profit pemasaran dalam waktu singkat
  • Rata-rata
    artikel pemasaran online yang di buat dengan tambahan sentuhan teknik
    copywriting yang benar dan tepat berhasil mendapatkan pelanggan baru
    sebanyak 2-3 orang lebih dari 100 orang pembaca yang memang merupakan
    calon pembeli dan pelanggan potensial yang siap menjadi pelanggan..

4.Membuat Artikel Pemasaran Online Yang Mengandung Informasi Lengkap Yang Di Butuhkan Oleh Calon Pembeli

Lagi-lagi,belum
cukup rasanya sebuah artikel pemasaran online yang di buat dengan
teknik-teknik di atas akan mampu dan efektif di jadikan sebagai senjata
promosi untuk meningkatkan omset penjualan produk dengan cepat tanpa
mengandung informasi lengkap yang di butuhkan oleh para pembacanya.

 

Agar artikel pemasaran online yang di buat tidak menjadi sia-sia begitu saja,maka sebagai pemilik atau penjual produk,anda wajib melakukan strategi tambahan,yaitu dengan menyertakan informasi lengkap yang di butuhkan oleh para calon pembeli yang ingin membeli.

Karena para pembaca yang mungkin merupakan calon pembeli produk yang anda promosikan sangat membutuhkan informasi yang lengkap dan jelas,agar mereka menjadi tetarik atau berminat untuk segera berbelanja membeli produk yang anda promosikan.

Dalam hal ini,kurangnya informasi yang sangat di butuhkan oleh calon pembeli disaat membaca artikel pemasaran,bisa membuat calon pembeli mengurungkan niat untuk melakukan pembelian,meskipun dalam artikel sudah di jelaskan bahwa produknya merupakan produk istimewa yang bermanfaat,dan di jual dengan harga murah sekalipun.

Jadi,jangan sampai anda melupakan strategi yang satu ini dalam membuat artikel pemasaran online.

Inilah 16 Informasi yang sangat di butuhkan oleh orang-orang sebelum membeli produk yang di promosikan secara online,dan semua ini harus ada dalam artikel pemasaran online:

  1. Informasi
    tentang fitur dan desain produk
    .-Informasi ini perlu di sampaikan dalam promosi penjualan produk-produk tertentu contohnya seperti barang elektronik,hp,laptop,alat-alat rumah tangga,mobil,motor,pakaian,serta produk-produk hasil kerajinan tangan.
  2. Informasi tentang kualitas dan daya saing produk.-Misalnya kualitas no 1,tahan lama,awet di gunakan,tak ada bandingnya dengan produk sejenis di pasar.Dalam hal ini,pembeli merasa penasaran atau ingin mengetahui kejelasan kualitas produk yang di promosikan.
  3. Informasi tentang manfaat atau keuntungan yang akan di dapatkan oleh para calon pembeli produk yang di promosikan.Informasi ini sangat penting untuk anda sampaikan dalam artikel pemasaran online,karena kita tahu bahwa setiap orang yang ingin membeli sesuatu pasti karena alasan ada manfaat atau keuntungan yang akan di dapatkan.
  4. Informasi tentang batas kadaluwarsa produk digunakan.Jika produk yang anda promosikan berupa makanan atau minuman,serta obat-obat untuk kesehatan,maka informasi ini perlu anda sampaikan dalam artikel pemasaran online.
  5. Informasi tentang tata cara atau aturan penggunaan produk.Informasi ini perlu di sampaikan,apabila produk anda merupakan produk baru yang belum terlalu di kenal oleh masyarakat.
  6. Informasi tentang nama usaha atau perusahaan anda.Karena setiap calon pembeli ingin mengenal nama usaha atau perusahaan yang menjual produk yang mereka butuhkan.
  7. Informasi tentang alamat usaha atau minimal nomor telepon/hp atau alamat kontak yang bisa dihubungi. Informasi ini tentu harus ada dalam artikel pemasaran online,karena calon pembeli yang ingin membeli biasanya mencari informasi ini ketika membaca iklan atau promosi.
  8. Informasi
    tentang izin pembuatan dan penjualan produk
    .Apabila produk anda berupa produk yang  mempuyai resiko atau efek samping yang dapat merugikan
    atau membahayakan calon pembeli pengguna produk,bahkan merugikan orang lain,maka informasi ini perlu anda sampaikan.
  9. Informasi tentang sertifikat label halal apabila produknya berupa makanan atau minuman.
  10. Informasi
    tentang status penjual yang memasarkan produk.
    Dalam hal ini,apakah anda melakukan pemasaran dengan mengatas namakan produsen? Atau mengatas namakan distributor,agen,dropshiper atau tenaga marketing
    biasa/sales/affiliate?
  11. Informasi
    tentang harga penjualan produk
    .Dalam hal ini,apakah harga
    yang ditawarkan adalah harga distibutor,agen atau eceran
    (Untuk yang ini tidak terlalu begitu penting,kecuali anda menyertakannya
    untuk menambah kekuatan promosi jika anda bukan pengecer)
  12. Informasi
    tentang cara pembelian produk.
    Dalam hal ini apakah produk yang di promosikan secara online akan di beli
    konsumen secara langsung ditempat usaha anda? Atau dengan cara di pesan secara online,dan apakah pembayaran dilakukan secara tunai atau
    kredit/angsur.
  13. Informasi
    tentang metode pembayaran apabila produknya dibeli dengan cara di
    pesan
    .Dalam hal ini,metode pembayarannya melalui apa,apakah via wesel
    pos atau via transfer ke rekening.Dan apakah bisa dibeli dengan
    menggunakan kartu kredit,serta lewat Bank yang mana saja proses
    transaksi yang akan dilakukan.
  14. Informasi tentang batas paling lambat pengiriman produk kepada konsumen apabila produknya dibeli dengan cara dipesan.
  15. Informasi
    tentang testimoni atau pengakuan dari seseorang yang puas dengan produk
    dan layanan anda.
    (Hal ini penting jika memang ada pembeli/pengguna yang
    bersedia memberikan  testimoninya).Tetapi,jangan sampai anda membuat testimoni palsu,terutama testimoni palsu yang
    disampaikan lewat promosi di internet.Karena testimoni palsu yang
    disampaikan lewat promosi di internet untuk sekarang ini tidak ampuh
    lagi,sebab sudah banyak masyarakat yang pintar menilai mana testimoni
    asli dan mana yg palsu alias dikarang-karang.Apabila testimoni tersebut
    di ketahui ternyata palsu oleh calon pembeli,maka para calon pembeli
    malah hanya akan menjadi ragu dan semakin takut untuk membeli apa yang
    anda tawarkan.
  16. Informasi
    tentang adanya “Garansi” khusus untuk setiap pembelian produk
    .Dan Garansinya harus kuat sehingga akan semakin memperkuat promosi
    yang berbuntut membangu kepercayaan yang lebih kuat di benak dan hati
    para calon pembeli/konsumen pengguna produk atau jasa.Dalam hal
    ini,garansi bisa berupa uang kembali jika konsumen tidak puas,atau
    garansi berupa tukar/ganti barang jika tidak sesuai.Perlu anda
    ketahui,garansi merupakan senjata paling ampuh dan sukses untuk membuat
    terjadinya penjualan dengan cepat.karena garansi yg kuat sangatlah
    penting disertakan didalam promosi,sebab dengan garansi yang kuat,calon
    konsumen akan menganggap penawaran anda layak untuk mereka terima,dan
    penawaran anda mereka anggap tidak mengandung resiko yg akan merugikan
    mereka.

Rahasia keuntungan menyertakan 17 informasi seperti yg di jelaskan di atas ke dalam artikel pemasaran online yang seo friendly dan user friendly yang telah di buat dengan tambahan sentuhan teknik copywriting yaitu untuk meminimalisir kegagalan efek promosi menghasilkan konversi penjualan yang lebih tinggi dan maksimal.

5.Memposting Artikel Pemasaran Online Ke Dalam halaman Fans Page Di Facebook

Facebook adalah salah satu situs media sosial terbesar yang banyak orang gunakan untuk mencari informasi.

Oleh karena itu facebook sangat baik di manfaatkan sebagai sarana menjalankan promosi penjualan produk secara gratis untuk menambah dan meningkatkan pendapatan bisnis. 

Untuk meningkatkan omset atau pendapatan bisnis,serta mendapatkan banyak pelanggan baru yang akan membeli produk,anda juga bisa memanfaatkan facebook untuk menjalankan promosi menggunakan artikel pemasaran online,tetapi dengan cara yang tepat.

Karena apabila anda melakukan promosi di facebook secara asal-asalan tanpa melakukan cara yang tepat,maka besar kemungkinan promosi penjualan produk yang anda jalankan tidak akan di hiraukan oleh para pengguna facebook,meskipun anda menggunakan artikel pemasaran online yang di tulis oleh seorang ahli copywriting yang hebat.

Menurut pengalaman para pebisnis online yang sukses,banyak strategi promosi untuk meningkatkan peluang terjadinya banyak penjualan produk lewat facebook.

Salah satu strategi promosi produk yang paling tepat dan terbukti efektif meningkatkan peluang terjadinya banyak penjualan produk lewat facebook yaitu dengan memposting artikel promosi pemasaran ke dalam halaman fans page di facebook.

Halaman fans page di facebook bisa anda manfaatkan untuk menjadi halaman untuk promosi bisnis yang ingin anda kembangkan.

Halaman  Fans Page adalah ruang atau tempat yang paling tepat untuk memposting artikel pemasaran online,agar produk cepat terkenal dan laris di jual.

Karena melalui halaman fans page yang anda buat sendiri,anda bisa lebih bebas memanfaatkannya sebagai tempat promosi secara gratis atau pun berbayar.

Bahkan halaman fans page di facebook bisa anda jadikan sebagai Toko Online untuk menjual aneka jenis produk yang di butuhkan oleh banyak orang.Tetapi,anda sebaiknya membuat juga artikel pemasaran untuk menyampaikan dengan jelas semua informasi seputar bisnis dan layanan anda kepada pembeli dan pelanggan.

Inilah Sejumlah Rahasia keuntungan memanfaatkan Halaman di Facebook untuk tempat promosi penjualan online:

  1. Gratis di manfaatkan untuk tempat promosi-Siapa pun dengan mudah bisa membuat halaman di facebook menjadi halaman fans page untuk promosi bisnis atau produk.Syarat membuat fans page bisnis di facebook juga sangat mudah,yaitu cukup punya akun facebook.
  2. Bebas anda gunakan untuk menjalankan promosi setiap saat,karena anda sendiri yang menjadi Admin atau pengelolanya.
  3. Bisa di jadikan toko online layaknya anda punya situs website yang menjual aneka macam jenis produk.Bahkan bisa menjual jasa.
  4. Bisa memposting gambar-gambar produk berapa pun banyaknya
  5. Bisa memposting artikel pemasaran online tanpa perlu menguasai teknik SEO.-Dalam hal ini,meskipun artikel pemasaran yang anda buat tidak seo friendly,artikelnya tetap bisa di temukan orang lewat kotak pencarian di facebook.
  6. Halaman fans page bisnis anda bisa dengan mudah dan cepat di kenal oleh banyak orang apabila anda rajin membagikan postingan-postingan artikel bisnis ke grup-grup komunitas di facebook yang berhubungan dengan bisnis anda.
  7. Halaman fans page bisnis bisa di hubungan dengan website atau blog
  8. Halaman fans page bisnis bisa menjadi viral dengan sendirinya apabila produk anda merupakan produk yang unik dan bermanfaat bagi banyak orang.

6.Menjalankan promosi Artikel Pemasaran Online Melalui Iklan Goggle dan Facebook

Strategi lain yang bisa anda lakukan untuk menaikan omset penjualan produk yaitu dengan menjalankan promosi artikel pemasaran online melalui iklan google dan facebook.

Meskipun menjalankan promosi melalui iklan google dan facebook memerlukan modal atau biaya tambahan,namun modal atau biaya tambahan yang anda keluarkan akan kembali dan sangat berpeluang menghasilkan keuntungan dengan cepat.

Karena promosi penjualan produk menggunakan artikel pemasaran online lewat google dan facebook akan menjangkau target pembeli yang tepat.

Dalam hal ini,sistem mesin periklanan google dan facebook akan membantu keterlihatan artikel pemasaran produk anda,sehingga di lihat oleh para pengguna facebook yang merupakan calon-calon pembeli potensial yang siap membeli produk yang anda promosikan.

Perlu anda ketahui di sini bahwa hasil promosi penjualan produk melalui iklan google dan facebook tergantung dari kata-kata promosi dan informasi yang termuat dalam artikel pemasaran online.

Dalam hal ini,semakin bagus kata-kata promosi dan semakin lengkap informasi tentang bisnis anda di dalam artikel,maka akan semakin besar kemungkinan produk anda akan terjual laris dalam waktu singkat.

7.Memposting Gambar Produk Ke dalam Artikel Pemasaran online

Strategi promosi berikutnya yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan hasil penjualan produk menggunakan artikel pemasaran online yaitu dengan memposting gambar produk ke dalam artikel pemasaran online.

Karena gambar produk merupakan salah satu media promosi yang efektif untuk meningkatkan minat para calon pembeli yang membaca artikel pemasaran online.

Dalam hal ini,gambar produk dalam artikel berfungsi sebagai alat visualisasi untuk membantu meningkatkan efektifitas promosi produk itu sendiri.

Dengan syarat,gambar produk yang digunakan merupakan gambar yang berkualitas dan jernih di lihat oleh mata yang kabur sekalipun.

Tanpa menyertakan gambar produk ke dalam artikel pemasaran secara online,rasanya kurang power full dan lengkap untuk membuat calon pembeli menjadi tertarik untuk membeli.Hal ini sudah di buktikan langsung oleh para pebisnis online terutama mereka yang sudah lama menjalankan bisnis online shop.

Akhirnya..

Salam sukses,dan selamat mencoba..

Berikut Rekomendasi Artikel Tambahan Yg Perlu Anda Baca :

Posting Komentar untuk "7 Strategi Promosi Ampuh Menggunakan Artikel Pemasaran Online Bikin Produk Cepat Laris"